Tips Kulit Sehat selalu Meski memakai Makeup Setiap Saat

Assalamualaikum Wr.Wb

Halo Gaes, How Are You? (apa kabar kalo gak tau :v ), Semoga baik baik saja ya, saya doakan kalian semua diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan selalu Aamiin.
Oke pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Tips Kulit sehat selalu meskipun memakai makeup setiap saat, oke langsung saja ya check this out!

Makeup adalah kegiatan mengubah penampilandari bentuk asli sebenarnyadengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah makeup seringditujukan kepada pengubahan bentuk wajah. Meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa di rias (makeup).


Makeup merupakan salah satu hal yang rasanya sulit dipisahkan dari wanita.
Hampir sebagian wanita mungkin menggunakan makeup setiap hari, namun sayangnya, penggunakan makeup secara terus menerus seperti ini dapat menyebabkan kulit rusak serta menimbulkan jerawat. Terlebih, jika kamu malas atau kurang cermat dalam membersihkan wajah.
Lalu, bagaimana ya caranya agar kulit tetap sehat meski sering terpapar berbagai macam makeup? langsung saja swipe ke bawah ya gaes ! let's go.

1. Rajin Membersihkan Wajah

Apa yang dilakukan? pertama, sebelum memakai makeup, sebaiknya kulit wajah disegarkan terlebih dahulu dengan pembersih. Di saat tidur, wajah dibilas fungsinya menghilangkan minyak dan kotoran, dan memastikan makeup sudah terangkat bersih.
Cara perawatan membersihkan wajah tergantung jenis kulit:
  • Kulit Normal 
 Pilihlah pembersih krim karena bisa mempertahankan minyak alami tanpa membuat kulit gersang.
  •  Kulit Berminyak 
Gunakan pembersih dengan asam salsilat karenanya berfungsi menyerap minyak berlebih.
  • Kulit Sensitif
Biasanya dipengaruhi oleh penciptanya yaitu, jenis kulit kering. Nah untuk kulit sensitif bisa juga pakai pembersih krim asalkan bahan bahannya hipoalergenik.



2. Pilih produk yang berbahan dasar air

Pada tahun-tahun yang lalu, popularitas produk dari berbahan dasar air alias water based sukses memikat hati pecinta tata rias. 
Selain efektif menghidrasi, formulanya juga yang mampu menjaga kelembapan alami kulit. Dan belum lagi ringan dan tidak menyumbat pori. 
Dipastikan menyatu sempurna jika dilayer dengan produk lainnya.

 
  3. Minum Air Putih yang cukup, Kulitmu juga butuh banyak mineral karena lelah dengan polusi dan sinar matahari

Minum air putih secara rutin bukan hanya membuat kita berenergi, tapi kulit di tubuh kita juga akan terus terjaga kelembabannya. terus yang suka minum soda ataupun kafein. Kamu perlu mendetoksifikasi semua racun yang ada ditubuh, caranya ya itu minum air putih yang cukup, dijamin deh kulit langsung cerah dan terjaga kesehatannya.


4. Bersihkan alat makeup secara rutin 

 Kamu tau? alat makeup mengandung banyak bakteri lho, nah bakteri itu berdampak ke kulit, oleh karnanya, seringlah membersihkan alat makeup dengan sabun formula yang anti kuman, ganti alat kosmetik contoh spons dan brush dengan yang baru jika sudah lama digunakan.
lalu jangan lupa tanggal kadaluarsa alat makeup, cara tergampang mengetahuinya yaitu dari perubahan warna dan bau, jika sudah kadaluarsa jangan lupa langsung buang ya gaes !



5. Pastikan Kamu Jangan Banyak Pikiran alias Stress 

Jangan Lupa senyum hari ini ya? eh salah maksudnya, jangan lupa untuk bahagia ya. Bahagia itu kunci penting untuk siapapun agar tetap hidup sehat dan cantik. mungkin kamu bisa poles wajah kamu dengan make up mahal, tersenyum lebar dan manis, seolah olah enjoy dalam hidup ini. Tapi, Aura kebahagiaan tetap akan tidak terlihat walaupun kamu sok bahagia, dan kulit pun menjadi sensitif dan sering terkena gangguan lainnya, So Jangan Lupa untuk Benar-benar bahagia ya !

thanks you for support my blog, and don't forget to follow me, i always update everyday, walaupun hari ini telat tapi ya gapapalah tidak kata terlambat untuk berbagi kebaikan, betul?
Sekian dan terimakasih jangan lupa tinggalkan saran di kolom komentar ya!!
See You Next Time !

 Jangan Lupa Senyum Hari Ini :)
"ANJI"

Wassalamualaikum Wr.Wb

source: wikipedia,fimela,klikdokter, dan buku ajaib :v

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to " Tips Kulit Sehat selalu Meski memakai Makeup Setiap Saat "

  1. Lanjutkan teros bang, perjuanganmu baru sekarang untuk menuju kesuksesan, sabar dan tawakal adalah kuncinya, aku selalu support kamu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hii siapa si, makasih yak, semoga kita sukses bareng wkwk :v

      Delete
  2. Mantaf banget gan infonya wajib d share nih

    ReplyDelete

Waktu Dan Tempat, Untuk Mengomentari Saya Di Persilahkan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel